#

INFO BENCANA TERKINI

Info Gunungapi Bromo Meletus, Kab. Probolinggo-Prop. Jatim , 26-Desember-10 17:30:00 WIB, Warga lereng Bromo dari 12 Desa sekitar yang bermukim di sekitar Gunung Bromo terpapar debu vulkanik pekat, 106 rumah roboh, 2 sekolah roboh, Pertanian rusak, suplai air bersih terhambatAnda Peduli Bencana, Salurkan Bantuan dan Dana kirim ke Rek.BCA - 0813004392 Mari Peduli dan Dukung Kami - Terima kasih

Gunungapi Merapi Meletus


View Letusan Merapi in a larger map

Tahap Penanggulangan Bencana

;

09 September 2009

Gempa Manado 6 SR


Gempa yang terasa cukup kuat mengguncang kota Manado, Sulawesi Utara. Kejadian ini membuat banyak warga panik dan berlarian keluar rumah atau bangunan lainnya.

Pantauan detikcom, guncangan gempa terasa sekitar pukul 16.15 Wita, Rabu (9/9/2009). Guncangan gempa sangat terasa, terutama bagi mereka yang berada di gedung-gedung bertingkat.

Beberapa detik setelah terjadi gempa, ratusan orang berhamburan ke jalan. Mereka keluar dari rumah atau bangunan bertingkat lainnya untuk menyelamatkan diri.

Di Jl Piere Tendean misalnya, banyak orang terlihat berebut keluar dari pusat belanja Mantos dan IT Center. Bahkan saking paniknya, tak sedikit dari mereka yang membuang belanjaannya begitu saja.

Kondisi serupa juga terlihat di daerah perkantoran di Jl Sam Ratulangi, Kota Manado. Ratusan karyawan yang berkantor di kawasan tersebut tampak memenuhi jalan.

Sampai saat ini belum ada informasi mengenai kerusakan dan korban luka akibat kejadian ini.

Menurut data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa tersebut berkekuatan 6 Scala Richter. Pusat gempa berada 146 KM Timur Laut Bitung dengan kedalaman 101 km. Gempa juga dirasakan di wilayah Ternate, Maluku Utara. Sumber : Detiknews

Tidak ada komentar:

 
© Copyright by Siaga Bencana  |  Template by Blogspot tutorial