#

INFO BENCANA TERKINI

Info Gunungapi Bromo Meletus, Kab. Probolinggo-Prop. Jatim , 26-Desember-10 17:30:00 WIB, Warga lereng Bromo dari 12 Desa sekitar yang bermukim di sekitar Gunung Bromo terpapar debu vulkanik pekat, 106 rumah roboh, 2 sekolah roboh, Pertanian rusak, suplai air bersih terhambatAnda Peduli Bencana, Salurkan Bantuan dan Dana kirim ke Rek.BCA - 0813004392 Mari Peduli dan Dukung Kami - Terima kasih

Gunungapi Merapi Meletus


View Letusan Merapi in a larger map

Tahap Penanggulangan Bencana

;

23 Maret 2010

Banjir Merendam Ratusan Rumah Di Pinrang

Ratusan rumah di dua desa, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, hingga Rabu (17/3), masih terendam banjir akibat meluapnya Sungai Saddang. Ketinggian air mencapai 70 centimeter hingga satu meter. Dua desa yang dilanda banjir adalah Desa Salipolo, Kecamatan Cempa dan Desa Bababinanga, Kecamatan Duampanua.

Jumlah rumah yang terendam di dua desa tersebut diperkirakan mencapai 300 unit. Banjir terparah terjadi di Dusun Cilellang dan Dusun Babana, Desa Bababinanga, Kecamatan Duampanua. Ketinggian air di wilayah tersebut mencapai 1,5 meter.

Luapan Sungai Saddang sudah merendam kawasan itu selama dua hari. Sungai Saddang merupakan salah satu sungai terpanjang di Sulawesi Selatan. Sebagian warga sudah mengungsi, kecuali warga yang memiliki rumah panggung. Kawasan tersebut merupakan langganan banjir kiriman dari wilayah hulu, seperti dari pegunungan Pinrang dan Kabupaten Enrekang.

Warga menyatakan, tanggul di desa mereka tidak memadai menahan luapan air setiap kali banjir kiriman tiba. Warga bersedia memindahkan rumah ke kawasan yang lebih aman, namun mereka tidak memiliki biaya membangun rumah baru. Warga korban banjir juga mulai kehabisan persediaan makanan, karena terganggunya akses jalan keluar dan masuk pemukiman. Sumber : Pirba

Tidak ada komentar:

 
© Copyright by Siaga Bencana  |  Template by Blogspot tutorial