#

INFO BENCANA TERKINI

Info Gunungapi Bromo Meletus, Kab. Probolinggo-Prop. Jatim , 26-Desember-10 17:30:00 WIB, Warga lereng Bromo dari 12 Desa sekitar yang bermukim di sekitar Gunung Bromo terpapar debu vulkanik pekat, 106 rumah roboh, 2 sekolah roboh, Pertanian rusak, suplai air bersih terhambatAnda Peduli Bencana, Salurkan Bantuan dan Dana kirim ke Rek.BCA - 0813004392 Mari Peduli dan Dukung Kami - Terima kasih

Gunungapi Merapi Meletus


View Letusan Merapi in a larger map

Tahap Penanggulangan Bencana

;

08 September 2009

Gempa Toli-Toli 6 SR

Sebuah Gempa berkekuatan 6.0 pada skala ritcher terjadi di Tolitoli, Sulawesi Tengah pada pukul 01:51 WIB dengan Pusat gempa terletak di 27 km Barat Laut Tolitoli.

Pusat gempa berada pada 1.28 Lintang Utara - 120.74 Bujur Timur, dengan kedalaman 12 km.

Saat terjadi gempa, menurut laporan dari lokasi kejadian, Selasa, masyarakat yang sedang mempersiapkan makanan untuk sahur langsung meninggalkan rumah mereka yang berada dalam keadaan gelap karena aliran listrik terputus seketika.

Setelah di konfirmasi dengan pihak Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geosfisika (BMKG), gempa yang terjadi di garis pantai Tolitoli tidak berpotensi memicu tsunami.

Berdasarkan laporan kantor daerah BMKG, Intensitas gempa yang dirasakan warga Tolitoli sekitar empat hingga lima MMI (Modified Mercalli Intensity), sedangkan intensitas gempa di Poso sekitar dua hinga tiga MMI.

Menurut staf BMKG pusat, Bayu, gempa di Tolitoli ini diakibatkan oleh adanya pergeseran lempeng laut Filipina dan Euroasia. Sumber : Antara

Tidak ada komentar:

 
© Copyright by Siaga Bencana  |  Template by Blogspot tutorial