#

INFO BENCANA TERKINI

Info Gunungapi Bromo Meletus, Kab. Probolinggo-Prop. Jatim , 26-Desember-10 17:30:00 WIB, Warga lereng Bromo dari 12 Desa sekitar yang bermukim di sekitar Gunung Bromo terpapar debu vulkanik pekat, 106 rumah roboh, 2 sekolah roboh, Pertanian rusak, suplai air bersih terhambatAnda Peduli Bencana, Salurkan Bantuan dan Dana kirim ke Rek.BCA - 0813004392 Mari Peduli dan Dukung Kami - Terima kasih

Gunungapi Merapi Meletus


View Letusan Merapi in a larger map

Tahap Penanggulangan Bencana

;

01 September 2009

Gelombang Pasang, Nelayan Terpuruk

Gelombang tinggi kembali menerjang Pantai Selatan Gunungkidul, Yogyakarta. Buntutnya hingga Senin (31/8), ratusan nelayan libur melaut. Bahkan sejumlah nelayan yang nekat melaut, terpaksa kembali mendarat tanpa membawa hasil tangkapan.

Sejak Ahad dini hari, gelombang Pantai Selatan Gunungkidul naik hingga tiga meter. Kenaikan gelombang juga diikuti embusan angin yang cukup kencang. Ini dinilai cukup membahayakan bagi aktivitas nelayan.


Ratusan nelayan perahu jukung di Pantai Baron dan Pantai Drini, Kecamatan Tanjungsari, hanya menambatkan perahu di pinggir pantai. Libur melaut ini juga dimanfaatkan nelayan untuk memperbaiki perahu dan jaring mereka. Kenaikan gelombang juga mengakibatkan stok ikan dari kawasan Pantai Selatan Gunungkidul kosong. Nelayan bakal kembali melaut apabila kondisi perairan normal.


Kondisi ini juga melanda hampir semua kawasan pesisir selatan, sehingga mengakibtakan nelayan tidak melaut, sehingga berdampak terhadap kehidupan sosisla ekonomi masyarakat nelayan untuk menyambut lebaran 1430 H.
Beberapa kapala motor di berbagai wilayh juga mengalami kecelakaan dengan membawa korban akibat angin dan gelombang pasang ini

Tidak ada komentar:

 
© Copyright by Siaga Bencana  |  Template by Blogspot tutorial