#

INFO BENCANA TERKINI

Info Gunungapi Bromo Meletus, Kab. Probolinggo-Prop. Jatim , 26-Desember-10 17:30:00 WIB, Warga lereng Bromo dari 12 Desa sekitar yang bermukim di sekitar Gunung Bromo terpapar debu vulkanik pekat, 106 rumah roboh, 2 sekolah roboh, Pertanian rusak, suplai air bersih terhambatAnda Peduli Bencana, Salurkan Bantuan dan Dana kirim ke Rek.BCA - 0813004392 Mari Peduli dan Dukung Kami - Terima kasih

Gunungapi Merapi Meletus


View Letusan Merapi in a larger map

Tahap Penanggulangan Bencana

;

01 September 2009

Hujang Deras 5 Jam, Pekanbaru Banjir

Kota Pekanbaru terendam banjir seusai diguyur hujan deras selama lima jam, Selasa (1/9). Hujan deras disertai petir yang melanda Kota Pekanbaru tersebut terjadi sekitar pukul 00.30 WIB hingga pukul 05.30 WIB.

Sejumlah ruas jalan protokol dan permukiman warga di Pekanbaru tampak terendam genangan banjir dengan ketinggian air bervariasi. Seperti di Jl Sudirman, M Yamin, A Yani, Tambusai, Arifin Ahmad, dan Jl KH Ahmad Dahlan, ketinggian air yang menutupi ruas jalan mencapai lutut orang dewasa. Sebagian warga yang mengendarai sepeda motor terpaksa mengalihkan kenderaannya dan memilih jalan lain.

Di Kelurahan Kampung Tengah, Kecamatan Sukajadi, Pekanbaru, genangan air akibat hujan deras tidak hanya menutupi ruas-ruas jalan melainkan juga merendam permukiman warga. Sedikitnya, 20 rumah warga di Jl Semangka, Nenas, dan Amal, Kelurahan Kampung Tengah, turut terendam banjir. Akibatnya, sebagian warga yang rumahnya terendam banjir mulai tampak mengemasi barang-barang dan perabot rumah seusai salat subuh.

"Buruknya drainase mengakibatkan luapan air langsung merembes ke permukiman warga. Ini merupakan banjir terparah dalam satu tahun terakhir," kata Zulkarnain, 54, warga RW 02/RT 05, Kelurahan Kampung Tengah, kepada wartarwan. Menurut Zulkarnain, buruknya drainase selalu menjadi penyebab terendamnya permukiman warga dan sejumlah ruas jalan protokol di Pekanbaru bila musim hujan. Sumber : Media Indonesia

Tidak ada komentar:

 
© Copyright by Siaga Bencana  |  Template by Blogspot tutorial