#

INFO BENCANA TERKINI

Info Gunungapi Bromo Meletus, Kab. Probolinggo-Prop. Jatim , 26-Desember-10 17:30:00 WIB, Warga lereng Bromo dari 12 Desa sekitar yang bermukim di sekitar Gunung Bromo terpapar debu vulkanik pekat, 106 rumah roboh, 2 sekolah roboh, Pertanian rusak, suplai air bersih terhambatAnda Peduli Bencana, Salurkan Bantuan dan Dana kirim ke Rek.BCA - 0813004392 Mari Peduli dan Dukung Kami - Terima kasih

Gunungapi Merapi Meletus


View Letusan Merapi in a larger map

Tahap Penanggulangan Bencana

;

01 September 2009

Banjir Langkat Berulang

Hujan disertai angin kencang mengguyur Kabupaten Langkat, Sabtu (29/8) malam menyebabkan dua kecamatan dilanda banjir yaitu Kecamatan Stabat dan Kecamatan Secanggang.

Banjir di Stabat menyebabkan, puluhan rumah di Desa Pantai Gemi terendam air setinggi lutut orang dewasa atau sekitar 80 cm. Hingga Minggu (30/8), ketinggian air mulai turun sehingga warga yang rumahnya terendam air sudah mulai membersihkan rumah mereka dari kubangan lumpur.

Sementara di Secanggang, tepatnya di Desa Karang Gading dan Desa Perkotaan juga mengalami hal yang sama. Sekitar 50 rumah di dua desa ikut terendam air akibat luapan Sungai Kapal Keruk yang memisahkan dua desa tersebut. Sejauh ini, tak ada korban jiwa yang ditimbulkan dari banjir tersebut.


Pemerintah kabupaten Langkat sudah meninjau lokasi melalui camat masing-masing. Karena banjir kali ini tak separah tahun sebelumnya, Pemkab Langkat tidak menyediakan tenda-tenda pengungsi bagi masyarakat yang terkena musibah banjir. Pemerintah Langkat melalui Kabag Humas Pemkab Langkat, Syahrizal mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan segala antisipasi jika hujan susulan atau banjir kembali merendam rumah warga.

Untuk saat ini kita tidak buat tenda-tenda pungungsi karena daerah yang mengalami banjir merupakan daerah di dataran rendah. Tapi jika ada hujan susulan atau banjir lagi, kita sudah siapkan segala fasilitasinya,” kata Syahrizal.
Sementara warga yang rumahnya terendam banjir berharap kepada Pemkab Langkat, untuk lebih memperhatikan kondisi masyarakat di daerah aliran sungai (DAS), serta memberikan perawatan yang intensif di daerah bendungan sungai, karena setiap tahun, kawasan di DAS tersebut kerap menelan korban.

Jika Pemkab Langkat tidak serius memperhatikan nasib warga meskipun hanya banjir kecil, masyarakat Pantai Gemi akan trauma. Sebab banjir datang tiba-tiba saat warga terlelap tidur,’’ kata Khairul, warga Pantai Gemi yang selalu menjadi langganan banjir. Sumber : Sumut Pos


Tidak ada komentar:

 
© Copyright by Siaga Bencana  |  Template by Blogspot tutorial