#

INFO BENCANA TERKINI

Info Gunungapi Bromo Meletus, Kab. Probolinggo-Prop. Jatim , 26-Desember-10 17:30:00 WIB, Warga lereng Bromo dari 12 Desa sekitar yang bermukim di sekitar Gunung Bromo terpapar debu vulkanik pekat, 106 rumah roboh, 2 sekolah roboh, Pertanian rusak, suplai air bersih terhambatAnda Peduli Bencana, Salurkan Bantuan dan Dana kirim ke Rek.BCA - 0813004392 Mari Peduli dan Dukung Kami - Terima kasih

Gunungapi Merapi Meletus


View Letusan Merapi in a larger map

Tahap Penanggulangan Bencana

;

30 September 2009

Perkembangan Gempa Sumbar 7,6 SR

Menurut laporan dari Satkorlak PB Prov. Sumatera Barat, jumlah korban meninggal akibat gempa diperkirakan ± 100 - 200 jiwa dan sekitar 100 orang masih terjebak di reruntuhan gedung. Di Kota Solok 2 orang ditemukan meninggal dunia karena tertimpa pohon kelapa saat ingin menyelamatkan diri. Menurut staf Banjamsos, Dinas Sosial Provinsi jumlah korban sampai pukul 01.30 WIB (1 Oktober 2009) sebanyak 41 orang meninggal dan telah di evakuasi ke Rumah Sakit M. Jamil.

Gempa juga mengakibatkan kebakaran di 10 titik di Kota Padang akibat gempa dan kebakaran terparah terjadi di pusat perbelanjaan Pasar Raya, jalan Padang menuju Bukit Tinggi tertutup longsor di 3 titik di daerah Singgalang dan jaringan listrik di beberapa kab/kota padam dan jaringan komunikasi mengalami gangguan.

Wakil Presiden melakukan rapat koordiasi di rumah dinas bersama dengan menteri terkait dan hasil dari rapat tersebut wakil presiden menunjuk 6 menteri yang di komandoi oleh Kepala BNPB untuk penanganan gempa. Pemerntah menetapkan masa tanggap darurat selama 2 bulan. Pemerintah memberikan dana awal untuk tanggap darurat sebesar Rp. 100 Milyar.

TNI AL mengirim KRI Dr. Soeharso dan akan merapat siang nanti di Kota Padang untuk membuat Rumah Sakit apung. TNI AU juga menyiapkan 2 unit Hercules dan 2 unit pesawat fokker untuk penanganan bencana.


Tidak ada komentar:

 
© Copyright by Siaga Bencana  |  Template by Blogspot tutorial